Posts tagged with #SobatOBI

#SobatOBI

49 posts
Halo OBI!
.
Sobat OBI ada di mana-mana!
Hari ini OBI mau berbagi #InfoOBI seputar wisata Indonesia!
.
Indonesia kaya akan wisata budaya!
Masih tentang budaya di Tana Toraja.
Selain upacara Rambu Solo dan Ma'Nene, masyarakat Toraja memiliki upacara adat kematian unik lainnya. ☠️💀☠️
.
Upacara adat kematian ini disebut Passiliran. 👶
Berbeda dengan kedua upacara sebelumnya, upacara ini hanya diperuntukkan bagi bayi saja dan keluarganya yang masih menganut Aluk Tadolo (kepercayaan pada leluhur).
Bayi yang meninggal dan belum tumbuh giginya dikuburkan ke dalam Pohon Tarra. 🌳
.
Pohon Tarra merupakan sejenis pohon yang memiliki banyak getah.
Getah tersebut dimaknai sebagai pengganti air susu ibu.
Menguburkan bayi ke dalam Pohon Tarra seolah mengembalikan bayi tersebut dalam rahim ibunya.
.
Prosesnya dengan melubangi Pohon Tarra
Posisi lubang kuburan tersebut menghadap ke rumah duka.
Semakin tinggi posisi bayi dikuburkan melambangkan semakin tinggi pula derajat sosial keluarganya. 👑
Kemudian, si bayi dimasukkan ke dalamnya dengan posisi berdiri.
Lubang lantas ditutup menggunakan ijuk Pohon Enau.
.
Bayi yang meninggal dan belum tumbuh giginya dikuburkan dengan tidak mengenakan pakaian apapun.
Ini melambangkan bahwa bayi tersebut masih suci dan pantas untuk kembali kepada Sang Maha Pencipta tanpa ikatan apapun di dunia. 🧚‍♂️
.
Tertarik untuk mengunjungi makam Pohon Tarra ini sobattt?
Yuk berkunjung ke Tana Toraja!
Pastikan sobat berkawan dengan orang Toraja dulu untuk mendapatkan informasi lebih detilnya yahhh 😙
.
.
.
Hanya bersama OBI sobat jalan-jalan ke manapun kamu pergi! 🇮🇩😯🇮🇩
#SobatOBI #PastiPergi
.
Sumber-sumber :
travelink-indonesia[dot]com
6
2 days ago
[OPEN TRIP LATIMOJONG]
...
Halo OBI!
...
Sobat OBI ada di mana-mana!
Hari ini OBI punya sobat baru @ogie_travel yang bakal mendampingi pendakianmu ke atap Pulau Sulawesi! ⛰️
.
Tahukah sobat puncak gunung tertinggi Pulau Sulawesi?
Bulu Rante Mario, begitulah dinamakannya.
Puncak Rante Mario ini merupakan puncak tertinggi dari deretan Pegunungan Latimojong di Kab. Enrekang, Prov. Sulawesi Selatan.
.
Pegunungan Latimojong dijuluki "Big Mountain" oleh karena memiliki banyak titik puncak yang tinggi selain Rante Mario.
Puncak-puncak lain yang cukup dikenal yakni Rante Kambola dan Nenek Mori, serta masih banyak lagi lainnya.
.
Untuk pendakian hingga Puncak Rante Mario, jalur yang paling sering dilalui para pendaki ialah jalur yang start-nya dari Basecamp Dusun Karangan, Desa Latimojong, Kec. Buntu Batu.
Sepanjang trek pendakian, sobat akan disuguhi panorama gunung berbatu, hijau perbukitan, juga vegetasi hutan lumut yang begitu khas. 🌄
Meskipun sekarang sudah memasuki musim penghujan lagi, menurut OBI, Pegunungan Latimojong justru akan menyuguhkan pemandangan yang keren dengan ala-ala misty dan folknya lho 😱
.
So...tunggu apalagi sobattt, inilah saatnya buat sobat yang bercita-cita menggapai 7 Summits Indonesia tuk wujudkan mimpi sobat semuaaa! 🧗‍♂️
Bonus juga dari sobat @ogie_travel yang bakal mengantarmu mampir ke Tana Toraja dan muter-muter Kota Makassar.
Jadi komplit kan??? Gak cuma wisata alam saja, tetapi sobat juga bisa nikmati kota dan budayanya 😙
.
///Sekilas tentang tour ///
.
Destinasi tour :
Latimojong, Puncak Rante Mario. Panorama Gunung Nona. Tana Toraja. Rammang-Rammang. Makassar City Tour.
.
Waktu tour :
6 Hari 5 Malam
.
Titik kumpul tour :
Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar
.
Kapasitas tour :
Menyesuaikan
.
Harga tour : Rp1.750.000/pax
.
.
.
Pemesanan dan informasi lebih lanjut dapat melalui fitur pesan di instagram OBI
.
Hanya bersama OBI sobat jalan-jalan ke mana pun kamu pergi! 🇮🇩😯🇮🇩
#SobatOBI #PastiPergi
2
3 days ago
Wow! Have you ever been somewhere like this?⠀
⠀
Are you ready to getaway? Click the link in our bio to get started!⠀
⠀
Follow us for more amazing content.⠀
⠀
Photo courtesy of @lonelyplanet ⠀
⠀
#sobatOBI #goexplore #instagood #roamtheplanet #wonderfulplaces #beautiful #swagvacations #travelling #photooftheday #travel #photo #traveling #wanderlust #travelgram #lovetotravel #nature #photography #doyoutravel #picoftheday #traveller #adventureseeker #travelphotography #explore #instatravel #trip #openmyworld #adventure #instagram #travelmore #vacation
0
4 days ago
Halo OBI!
.
Sobat OBI ada di mana-mana!
Hari ini OBI mau berbagi #InfoOBI seputar wisata Indonesia!
.
Indonesia kaya akan wisata budaya!
Tahukah sobat bahwa ada mumi di Indonesia? 😱
Yak, sobat pasti tidak asing dengan budaya Tana Toraja, tanah yang memeriahkan kematian bangsanya!
.
Tana Toraja menjadi tanah yang ternama oleh upacara kematiannya. ⚰️
Melalui warisan filosofi dan nilai budaya leluhur yang dijunjung tinggi, masyarakat Toraja melestarikan upacara kematian tersebut hingga kini.
Kedua upacara yang sangat ternama itu ialah Rambu Solo dan Ma'Nene.
.
Rambu Solo ialah upacara penguburan.
Dalam upacara ini, jenazah orang yang baru saja meninggal masih dirawat seperti layaknya sakit orang yang masih hidup.
Jenazah tersebut ditempatkan ke dalam rumah tongkonan sembari diberikan sesajian seperti makanan/minuman/rokok.
Upacara diisi dengan pengurbanan kerbau. 🐂
Kerbau dianggap sakral, sebagai pengantar arwah supaya lekas menuju keabadian di puya (surga).
Semakin banyak kerbau yang dikorbankan, semakin cepat pula arwah tersebut sampai di puya. 👼
.
Ma'Nene ialah upacara mengambil jasad dan membersihkannya. 💀
Dalam upacara ini, jasad orang yang telah meninggal dibersihkan dan digantikan pakaiannya.
Usai itu, jasad dikeringkan di bawah sinar matahari supaya awet dan dimasukkan kembali ke dalam Patene (batu simpan peti).
Upacara ini menjadi bentuk penghormatan masyarakat Toraja supaya senantiasa ingat kepada leluhur dan nenek moyang mereka.
Selain itu, upacara ini juga dapat mempererat hubungan dalam satu keluarga besar dan sanak-saudara Toraja sebagai keturunannya.
.
Berani untuk ikut dalam prosesi kedua upacara ini sobat??? 😏
Pastikan sobat sudah berkawan dengan orang Toraja dahulu ya untuk mendapatkan informasi lebih detilnya 🙂
.
.
.
Hanya bersama OBI sobat jalan-jalan ke manapun kamu pergi! 🇮🇩😯🇮🇩
#SobatOBI #PastiPergi
.
Sumber-sumber :
cover video-images[dot]vice[dot]com
1. cdn[dot]moneysmart[dot]id
2. beritagar[dot]id
3. todayonline[dot]com
4. benarnews[dot]org
5. akcdn.detik[dot]net[dot]id
1
4 days ago
Halo OBI!
.
Sobat OBI ada di mana-mana!
Hari ini OBI mau berbagi #InfoOBI seputar wisata Indonesia!
.
Nahhh, jikalau kemaren OBI sudah kasih tahu budaya balap sapi Pacu Jawi,
kali ini OBI baru mau berbagi tentang yang satunya lagi... 😗
Yakkk this is it, Karapan Sapi, ajang buffalo GP yang tersohor di seantero Nusantara! 🏁🐮🏁
.
Pastinya sobat hafal, budaya Karapan Sapi ini berasal dari Madura, Prov. Jawa Timur.
Karapan Sapi adalah lomba balap sapi dengan jokinya yang memacu dan mengendarai dua sapi untuk cepat-cepatan sampai ke garis finish!
Lomba balap sapi ini menggunakan lapangan kering sebagai arenanya.
.
Karapan Sapi telah menjadi event tahunan yang disaksikan masyarakat lokal hingga nasional.
Terdapat dua piala besar yang diperebutkan, yakni Bupati Cup dan Presiden Cup. 🏆
Hanyalah pemenang dari masing-masing kabupaten dalam Bupati Cup yang kemudian dapat mengikuti Presiden Cup.
.
Karapan Sapi telah menjadi prestise sendiri bagi masyarakat Madura.
Sapi yang memenangkan perlombaan akan dihargai sangat tinggi karena setimpal juga dengan kebutuhan prima untuk merawat sapinya.
.
Begitu kira-kira informasi mengenai Karapan Sapi sobat sadhajah
Tertarik menonton Karapan Sapi??? 🐂
Yuk segera cari tanggal berangkat, karena perlombaan biasanya diadakan setiap akhir musim kemarau di bulan Agustus-Oktober ini sobattt!
.
.
.
Hanya bersama OBI sobat jalan-jalan ke manapun kamu pergi! 🇲🇨😯🇲🇨
#SobatOBI #PastiPergi
.
Sumber-sumber :
cover juruwarta86[dot]wordpress
1. blog[dot]bedforest[dot]com
2. goodnewsfromindonesia[dot]id
3. jadiberita[dot]com
1
5 days ago
[PAKET WISATA BANJARMASIN]
...
Halo OBI!
...
Sobat OBI ada di mana-mana!
Hari ini OBI punya sobat baru @permata.borneo yg bakal menemani liburanmu melihat pasar apung alami di Indonesia!
.
Mendengar pasar apung alami, daerah mana yg pertama kali terlintas di pikiran sobat? 🤔
Yak, seperti yg dahulu sering sobat lihat di salah satu iklan televisi, pasar apung alami ini terdapat di banyak sungai Prov. Kalimantan Selatan.
Pasar apung seperti Pasar Muara Kuin, Pasar Lok Baintan, Pasar Terapung Siring menjadi ikon wisata utama yg wajib sobat sekalian sambangi ketika berkunjung ke Banjarmasin sebagai ibukota Prov. Kalimantan Selatan. 🛒🛍️🛒
Sobat dapat melihat pasar-pasar terapung tersebut sembari menyusuri Sungai Barito dan Martapura.
Dengan menyusuri kedua sungai ini, berarti sobat juga sudah exploring Banjarmasin City.
.
Selain wisata sungai, sobat jg dapat berbelanja pernak-pernik intan di Pasar Intan Martapura.
Disebut Kota Intan, Kota Martapura ini merupakan kota penghasil intan terbesar di Indonesia. 💎💍💎
Cocok banget sih buat sobat yg pengen bawa buah tangan intan sebagai perhiasan buat kekasih sobat 😍
.
Gimana sobat? Tertarik nyobain wisata ikoniknya Kalsel?
Tentukan tanggal liburanmu dan kontak sobat OBI segera :)
.
///Sekilas tentang tour ///
.
Destinasi tour :
Industri Pembuatan Tikar Lampit Rotan, Diang Kinjut Sasirangan, Banjarmasin City Tour, Pasar Terapung Lok Baintan, Susur Sungai Barito dan Martapura, Pulau Kera, Penggosokan Intan Martapura, Pendulangan Intan Cempaka
.
Waktu tour :
3 Hari 2 Malam
.
Titik kumpul tour :
Bandara Syamsudin Noor
.
Kapasitas tour :
Menyesuaikan
.
Harga tour :
Mulai dari Rp797.000/pax
.
.
.
Pemesanan dan informasi lebih lanjut dapat melalui fitur pesan di instagram OBI
.
Hanya bersama OBI sobat jalan-jalan ke manapun kamu pergi!
#SobatOBI #PastiPergi
.
#banjarmasin #banjarbaru #martapura #kalimantan #kalimantanselatan #kalsel #borneo #explorebanjar #exploreborneo #banjarmasinbungas #banjarmasinbungasbanar #floatingmarket #pesonaindonesia #wonderfulindonesia #lingkarindonesia #exploreindonesia #visitindonesia #indonesia #indotravellers #ayodolan #parapejalan #jalanjalan #culturetrip #dayak #dayaknese #opentrip #lfl
0
6 days ago
Halo OBI!
.
Sobat OBI ada di mana-mana!
Hari ini OBI mau berbagi #InfoOBI seputar wisata Indonesia!
.
Sobat pasti tak asing dengan budaya balap sapi di Indonesia?
Hayooo, budaya mana tuh???
Pasti seinget sobat adalah Karapan Sapi di Madura 🐮🐮🐮 He He He iya kan??? 😅
.
Padahal budaya balap sapi ini juga menjadi budaya yang terkemuka di Kab. Tanah Datar, Prov. Sumatera Barat.
Disebut Pacu Jawi, tepatnya lomba ini bukan lomba balap sapi seperti Karapan Sapi di Madura sobattt. 🆚
.
Perbedaan utama antara Pacu Jawi dan Karapan Sapi terletak pada lahan pacuannya.
Bila Karapan Sapi menggunakan lapangan kering, Pacu Jawi sebaliknya menggunakan ladang sawah yang becek dan serba berlumpur *hehehe ingat... berani kotor itu baik! 😅
Selain itu, kriteria kemenangan lomba Pacu Jawi ini bukanlah cepat-cepatan sobat, melainkan si pemacu yang dapat mengendarai sapinya dengan trek paling lurus dari start hingga finishnya. 🐂
.
Permainan Pacu Jawi diselenggarakan setiap musim panen tiba.
Budaya ini telah menjadi tradisi yang turun-temurun dan diyakini oleh para petani setempat sebagai bentuk syukur atas hasil panen yang diperolehnya. 🙏
.
Begitu kira-kira informasi mengenai Pacu Jawi sobat kasadooo nyo...
Tertarik menjadi joki??? 😆
Yuk cari waktu yang tepat dengan musim panen untuk dapat menyaksikan budaya unik ini!
.
.
.
Hanya bersama OBI sobat jalan-jalan ke manapun kamu pergi! 🇲🇨😯🇲🇨
#SobatOBI #PastiPergi
.
Sumber-sumber :
cover www[dot]matsudamashimaru[dot]com
1. @fibi.imvb
2. @razzrozzfaisal
3. @en.magek
1
7 days ago
Halo OBI!
.
Sobat OBI ada di mana-mana!
Hari ini OBI mau berbagi #InfoOBI seputar wisata Indonesia!
.
Tahukah sobat terasering indah di Indonesia selain Tegalalang Rice Terraces di Bali?
Yakkk, salah satunya ada di Kota Angin, Majalengka. 🍃
Terasering yang sangat luas dan indah ini dinamakan Terasering Panyaweuyan Argapura.
.
Berada di kaki Gunung Ciremai, sobat dapat menyambangi kawasan agrowisata ini yang letaknya cukup dekat dengan Basecamp Maja di Kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai. ⛰️
Sebelum sobat berkunjung ke terasering ini, sobat mesti cari tahu dulu apakah sedang masa tanam atau masa panen si bawang merah untuk dapat melihat panorama terasering yang hijau segar seluruhnya. 🤔💚
Terkait hal ini, sobat juga harus mempertimbangkan informasi tambahan mengenai musim kering dan musim basah di wilayah terasering.☀️🌧️
.
Jika sobat sudah di Kota Majalengka, sobat hanya memerlukan perjalanan kurang lebih 1 jam untuk mencapai Argapura.
Waktu berkunjung ke terasering ini sebaiknya saat menjelang subuh atau sebelum maghrib untuk mendapatkan momen-momen sinaran cahaya terbaik yang tentunya akan semakin mempercantik panorama perbukitan terasering dengan struktur berundaknya. 🌄
Kemudahan akses ke Majalengka dengan adanya Bandara Internasional Jawa Barat di Kertajati akan menjadikan terasering ini sebagai destinasi Indonesia yang wajib untuk dikunjungi oleh wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. ✈️
.
Begitu kira-kira informasi mengenai Terasering Panyaweuyan Majalengka, baraya Indonesia sadayana...
Sobat sendiri sudah pernah belum ke sana?
Kalau belum, yuk agendakan sekarang juga dengan mencari waktu dan musim yang tepat untuk cawww!
.
.
.
Hanya bersama OBI sobat jalan-jalan ke manapun kamu pergi! 🇲🇨😯🇲🇨
#SobatOBI #PastiPergi
.
Sumber-sumber :
cover www[dot]survive-giezag[dot]org
1. @fahmiak__
2. @felixindrawan
3. @dirgagilang
2
8 days ago
Halo OBI!
.
Sobat OBI ada di mana-mana!
Hari ini OBI mau berbagi #InfoOBI seputar wisata Indonesia!
.
Pangalengan, surga yang turun di Bumi Parahyangan. 🧚
Setelah melihat foto panorama super surgawi di atas, pasti begitu bukan pikir sobat?
Yak, panorama surgawi ini dapat sobat saksikan di Sunrise Point Kebun Teh Cukul, Pangalengan, Bandung Selatan.🍃🌄🍃
.
Berada di ketinggian 1600 mdpl, Cukul menjadi spot yang tepat bagi para sobat yang ingin menikmati momen pagi dingin dibelai ratusan cahaya mentarinya yang hangat.😊
Dengan latar belakang pemandangan gunung-gunung Bandung Selatan serta berlapis-lapis bukit kebun teh, tak bisa dipungkiri lagi tempat ini kini juga menjadi tempat favorit bagi pecinta landscape photography.
.
Untuk mencapai Cukul, sobat hanya perlu menuju Pangalengan lurus dikit *dikit hehehe 😉
Jika ingin mendapatkan momen surgawi ini, sobat harus benar-benar datang pagi dan berani menembus dinginnya malam hari *dinginnya bisa sampai 10 derajat loh sobattt, masih berani kah??? 😬😬😬
Bila sobat bukan petualang malam, di destinasi ini juga terdapat area camping, sehingga sobat dapat menginap dulu malamnya. 🏕️
.
Begitu kira-kira informasi mengenai Sunrise Point Cukul, wargi Indonesia sadayana...
Sobat sendiri sudah pernah belum ke sana?
Kalau belum, yuk agendakan sekarang juga sebelum musim penghujan tiba *bisi mendung terus kalau musim penghujan mah, paginya kadang juga tertutup kabuttt 😅
.
.
.
Hanya bersama OBI sobat jalan-jalan ke manapun kamu pergi! 🇲🇨😯🇲🇨
#SobatOBI #PastiPergi
.
Sumber-sumber :
cover @pandu_i
1. @ridya_p
2. @cahyopriyopurnomo
3. @_semprio
4. @cahyopriyopurnomo
2
8 days ago
Halo OBI!
Dirgahayu Indonesia Merdeka! 🇲🇨🇲🇨🇲🇨
Sobat OBI ada di mana-mana!
.
Yuk berbagiii, OBI mau tahu nih di mana sih para sobat OBI merayakan hari kemerdekaan kita ini???
Di gunung kah? ⛰️ Di pantai kah? 🏝️
Atau hanya berdiam diri saja di rumah dan meratapi indah postingan OBI ini? 😂
.
.
.
Loc : Bukit Cumbri, Perbatasan Kab. Wonogiri & Kab. Ponorogo
📷 : @faarizh_
.
Hanya bersama OBI sobat jalan-jalan ke manapun kamu pergi! 🇲🇨😯🇲🇨
#OBI #SobatOBI #PastiPergi
5
9 days ago
Halo OBI!
Dirgahayu Indonesia Merdeka! 🇲🇨🇲🇨🇲🇨
Sobat OBI ada di mana-mana!
.
Yuk berbagiii, OBI mau tahu nih di mana sih para sobat OBI merayakan hari kemerdekaan kita ini???
Di gunung kah ⛰️ ? Di pantai kah 🏝️ ?
Atau hanya berdiam diri saja di rumah dan meratapi indah postingan OBI ini? 😂
.
.
.
1. Loc : Air Terjun Tomagellie, Kab. Barru, Sulawesi Selatan
📸 : @zaenalmakanja

2. Loc : Curug Nyogong, Kab. Garut, Jawa Barat
📸 : @dikikhaerudin

3. Loc : Air Terjun Hulu Sungai Je'ne Berang, Kab. Gowa, Sulawesi Selatan
📸 : @bolangowa
.
Hanya bersama OBI sobat jalan-jalan ke manapun kamu pergi!
#OBI #SobatOBI #PastiPergi
.
#merdeka #indonesiamerdeka #dirgahayuindonesia #tirakatan #17agustus #17agustus45 #17agustus1945 #17agustus2019 #17agustusan #agustus2019 #agustusan #promo17agustus #hutri74 #hutrike74 #74thindonesia #indonesia #indonesiaku #pesonaindonesia #wonderfulindonesia #exploreindonesia #livefolkindonesia #discoverindonesia #indonesiajuara #indonesiabagus #indonesiantraveler #instanusantara #nusantara
1
9 days ago
Halo OBI!
Dirgahayu Indonesia Merdeka! 🇲🇨🇲🇨🇲🇨
Sobat OBI ada di mana-mana!
.
Yuk berbagiii, OBI mau tahu nih di mana sih para sobat OBI merayakan hari kemerdekaan kita ini???
Di gunung kah? ⛰️ Di pantai kah? 🏝️
Atau hanya berdiam diri saja di rumah dan meratapi indah postingan OBI ini? 😂
.
.
.
Loc : Pantai Pasir Putih, Kawasan Ujung Genteng, Kab. Sukabumi, Jawa Barat
📷 : @arfidwisptr
.
Hanya bersama OBI sobat jalan-jalan ke manapun kamu pergi! 🇲🇨😯🇲🇨
#OBI #SobatOBI #PastiPergi
1
9 days ago
Halo OBI!
.
Sobat OBI ada di mana-mana!
Hari ini OBI mau berbagi #InfoOBI seputar wisata Indonesia!
.
Tahukah sobat Pulau Sumba di Nusa Tenggara Timur? Kini Pulau Sumba menjadi target destinasi wisata yang sangat populer di kalangan para travelers Indonesia. Pesatnya eksplorasi yang dilakukan para grammer menjadikan Sumba sebagai spot pengambilan foto terbaik untuk genre ala-ala tropical vibes holiday. Berikut 5 destinasi keren yang wajib disambangi bila sobat berkunjung ke Pulau Sumba :

1. Bukit Warinding
Bukit Warinding, bukit yang bisa bikin merinding. Bukit dengan panorama indah beribu bukit lain yang berlapis-lapis sebagai latar belakangnya. Rerumputan bukit-bukit ini akan berubah warna seturut musimnya ; hijau bila penghujan, kuning bila kemarau.

2. Pantai Bawana
Berada di Kec. Kodi, Kab. Sumba Barat. Punya panggilan Pantai Batu Cincin. Pantai yang masih perawan dengan tebing karang bolong di tengahnya.

3. Danau Weekuri
Danau yang berwarna hijau kebiruan. Warna ini disebabkan oleh air payau, yakni campuran air laut dan air tawar, oleh karena aslinya danau ini merupakan laguna yang terbentuk dari laut sekitarnya.

4. Pantai Walakiri
Berada di Kec. Melolo, Kab. Sumba Timur. Memiliki ciri khas pepohonan bakau dengan bentuk unik. Menjadi salah satu tempat terbaik untuk menikmati sunset senja yang 'kan begitu memanjakan mata.

5. Kampung Adat Ratenggaro
Uma Kelada, sebutan bagi rumah adat di Kampung Adat Ratenggaro. Berada di tepian Pantai Ratenggaro, Kab. Sumba Barat Daya. "Ratenggaro" berasal dari dua kata yakni "Rate" berarti kubur dan "Garo" berarti orang-orang Garo, sehingga di sekitar desa terdapat banyak sekali kubur batu peninggalan era megalitikum.
.
Nah itulah 5 destinasi yang pastinya keren banget di Pulau Sumba, NTT.
Sudahkah sobat berkunjung ke lima-limanya? Atau malah satu aja belom?
.
.
.
Hanya bersama OBI sobat jalan-jalan ke manapun kamu pergi!
#SobatOBI #PastiPergi
1
9 days ago
[NUSA PENIDA DAY TOUR]
...
Halo OBI!
...
Sobat OBI ada di mana - mana!
Hari ini OBI punya sobat baru @mrbalitour yang akan menemanimu keliling-keliling Pulau Nusa Penida yang kini telah dikenal menjadi destinasi wisata bahari super hitsss di Bali! 🏝️
.
Sobat OBI pastinya udah tahu donkkk apa-apa aja isi dari Pulau Nusa Penida ini...
Ada Crystal Bay Beach dengan ribuan nyiur kelapanya! Ada Klingking Beach dengan bukit jentiknya! Ada Angel Billabong dengan kolam karang di pinggir lautnya!
So, gak perlu pake bingung lagi, dalam satu hari trip ini, sobat sekalian dijamin cukup dan puas kok buat explore semua wisata yang ada di siniii! 😚
.
/// Sekilas tentang tour ///
.
Destinasi tour :
Angel Billabong, Broken Beach, Love Tree, Klingking Beach, Crystal Bay Beach
.
Waktu tour :
1 Hari FULL
.
Titik kumpul tour :
Menyesuaikan di Bali
.
Kapasitas tour :
Max. 7 orang
.
Harga tour : Rp750.000/pax (untuk keberangkatan min. 2 orang)
.
.
.
Pemesanan dan informasi lebih lanjut dapat melalui fitur pesan di instagram OBI
atau
langsung cek kelengkapannya saja di instagram @mrbalitour
.
Hanya bersama OBI sobat jalan-jalan ke mana pun kamu pergi!
#SobatOBI #PastiPergi
5
10 days ago
Halo OBI!
.
Sobat OBI ada di mana-mana!
Hari ini OBI mau berbagi #InfoOBI seputar wisata Indonesia!
.
Tahukah sobat bahwa Pulau Jawa kita ini kaya banget akan wisata gunungnya? Terutama di Provinsi Jawa Tengah. Berikut merupakan 7 Gunung Tertinggi di Provinsi Jawa Tengah yg pastinya tak asing lagi bagi sobat OBI yg hobinya mendaki :

1. Gunung Slamet 3428 mdpl
Gunung tertinggi di Jawa Tengah dan terbesar di Pulau Jawa. Start pendakian Bambangan, Kab. Purbalingga yg berujung puncak pasir merah memakan waktu kisaran 12 jam. Kini Gunung Slamet tengah menunjukkan aktivitas vulkaniknya kembali.

2. Gunung Sumbing 3371 mdpl
Kembaran Gunung Sindoro. Guratan Gunung Sumbing akan sangat jelas dipandang dr Gunung Sindoro di seberangnya.

3. Gunung Lawu 3265 mdpl
Gunung berbasecamp paling nyaman utk menikmati panorama Tawangmangu dgn santapan sate kelinci dan secangkir kopi. Gunung dgn warung pecel legendaris, Pecel Mbok Yem di dekat puncaknya. Gunung dgn panorama sabana luas dan rusa-rusa liar kerap merumput di habitat aslinya.

4. Gunung Sindoro 3153 mdpl
Kembaran Gunung Sumbing. Persis seperti Gunung Sumbing yg memiliki guratan sangat indah. Dapur magma gunung msh sangat aktif mengeluarkan gas asam belerang.

5. Gunung Merbabu 3142 mdpl
Saudara Gunung Merapi. Sudah tidak aktif. Gunung ini memiliki panorama sabana indah sepanjang jalur pendakiannya. Banyak jalur pendakian yg dapat dilalui dr Boyolali dan Kopeng.

6. Gunung Merapi 2930 mdpl
Saudara Gunung Merbabu. Merupakan salah satu gunung paling aktif di dunia. Memiliki padang pasir mistis dan medan ke puncak yg ekstrim pastinya akan membuat sobat sekalian gentar gemetar. Basecamp pendakian ternamanya Basecamp Barameru.

7. Gunung Prau 2565 mdpl
Gunung yg sangat populer di kalangan pendaki pencari lanskap. Puncak gunung ini punya latar belakang panorama gunung kembar Sindoro-Sumbing yg sangat cantik. Berada di Dataran Tinggi Dieng, suhu di gunung ini ekstrim super dingin.
.
Nah itulah 7 Gunung Tertinggi di Provinsi Jawa Tengah versi OBI.
Kalau versi sobat sekalian gimana?
Mana tahu pas sobat mendaki, gunungnya tambah tinggi kan 😂
.
.
.
Hanya bersama OBI sobat jalan-jalan ke manapun kamu pergi!
#SobatOBI #PastiPergi
6
11 days ago
[OPEN TRIP KARIMUN JAWA]
...
Halo OBI!
...
Sobat OBI ada di mana-mana!
Hari ini OBI punya sobat baru @hagiatourmaker yg bakal menyeberangkanmu ke pulau-pulau mungil nan cantik, Paradise of Java! 🌅
.
Paradise of Java? Mana lagi sih kalau bukan Kepulauan Karimun Jawa! 🌴🏝️🌴 Kepulauan yg cantik ini berada di utara Pulau Jawa sobat, tepatnya di sisi utara Jawa Tengah.
.
Kepulauan Karimun Jawa terdiri dari 17 pulau yg pastinya sering sobat dengar seperti Pulau Menjangan Besar, Pulau Menjangan Kecil, dan Pulau Tanjung Gelam, hehehe iya kan??? 🤔
Dinamakan Karimun Jawa karena kalau kepulauan ini dilihat dari atas Gunung Muria di Kudus-Jepara, "kremun-kremun" gitu katanya...
*btw ya iyalah kremun-kremun atau dengan kata lain samar-samar soalnya jauh banget tauuuk...😆
.
Di Karimun Jawa, sobat dapat mencoba pengalaman snorkeling di Laut Jawa.
Berbagai macam jenis terumbu karang dan ikan-ikan unch dari Laut Jawa dapat sobat jumpai di sana.
Belum lagi hamparan pasir putih yang pastinya bakal semakin memanjakan mata.
Gak kalah ciamik kok sama perairan di timur-timur sana.
.
Sobat hanya perlu menuju ke Pelabuhan Kota Jepara untuk menemui sobat @hagiatourmaker
Dari situ sobat tinggal santuy dan nikmatin perjalanan saja dehhh 🛥️
.
///Sekilas tentang tour ///
.
Destinasi tour :
Hopping & Snorkeling 3 Island (Nemo, Menjangan Kecil, Gleang)
Bukit Love, Trekking Hutan Mangrove
.
Waktu tour :
3 Hari 2 Malam
.
Titik kumpul tour :
Pelabuhan Jepara
.
Kapasitas tour :
Menyesuaikan
.
Harga tour :
Mulai dari Rp775.000/pax
.
.
.
Pemesanan dan informasi lebih lanjut dapat melalui fitur pesan di instagram OBI
atau
langsung cek kelengkapannya saja di instagram @hagiatourmaker
.
Hanya bersama OBI sobat jalan-jalan ke manapun kamu pergi!
#SobatOBI #PastiPergi
.
#karimunjawa #karimunjawaisland #karimunjawaislands #karimunjawatrip #karimunjawaopentrip #karimunjawamurah #karimunjawahemat #tripkarimunjawa #tourkarimunjawa #travelkarimunjawa #explorekarimunjawa #opentripkarimunjawa #opentrip #opentripmurah #opentriphemat #traveling #snorkeling #backpacking #bestvacations #travelawesome #backpackerindonesia #explorejateng #exploreindonesia #indonesia #bali #takbiran #takbiran2019 #takbirkeliling
4
15 days ago
[OPEN TRIP BUKIT RAYA]
...
Halo OBI!
...
Sobat OBI ada di mana-mana!
Hari ini OBI punya sobat baru @bukitrayatrekker yang bakal memandu wisata pendakianmu sekaligus blusukan ke jantung dunia Borneo! 💚💚💚
.
Mendaki itu pasti mblusuk lah ya sobattt...
Hehehe tapi beda dengan blusukan pendakian ini!
Sobat akan diantar mblusuk selama kurang lebih seminggu, masuk menjadi bagian dari hutan belantara tropis terbesar dunia.
.
This is us, Borneo of Indonesia, Heart of the World! 🌲🌱🌲
Gunung ini berupa pegunungan yang dinamakan Bukit Raya.
Secara wilayah, Pegunungan Bukit Raya terletak memanjang dari Kalimantan Tengah hingga Kalimantan Barat.
Pegunungan ini berada di bawah naungan Taman Nasional Bukit Baka-Bukit Raya.
2278 MDPL, tidak terlalu tinggi, bukan? 🤔🤭
Hehehe, meskipun tidak terlalu tinggi, puncak gunung ini sudah merupakan puncak tertinggi dengan trek terpanjang di Pulau Kalimantan dan dinobatkan sebagai salah satu The 7 Summits of Indonesia! ⛰️
.
Penasaran bagaimana seru 'mblusuk' ke dalam jantung dunia, merasakan sensasi tropis yang sebenarnya, dan menaklukan 1 dari 7 Summits di Indonesia?
Atur jadwal liburmu selanjutnya sobat! Bila sudah siap raga dan mentalmu itu, lekas beritahukan OBI dan sobat @bukitrayatrekker ini!
.
///Sekilas tentang tour ///
.
Destinasi tour :
Gunung Bukit Raya
.
Waktu tour :
Estimasi pendakian 7 Hari 7 Malam
.
Titik kumpul tour :
Bandara Supadio Pontianak
.
Kapasitas tour :
Max. 15 orang
.
Harga tour : Mulai dr Rp4.000.000/pax
(berlaku untuk keberangkatan lebih dari 10 orang)
.
.
.
Pemesanan dan informasi lebih lanjut dapat melalui fitur pesan di instagram OBI
atau
langsung cek kelengkapannya saja di instagram @bukitrayatrekker
.
Hanya bersama OBI sobat jalan-jalan ke mana pun kamu pergi! 😯👍🇲🇨
#SobatOBI #PastiPergi
.
#bukitraya #gunungbukitraya #bukitraya2278mdpl #bukitrayatrip #opentripbukitraya #borneo #kalimantan #gunungindonesia #mountainesia #mountnesia #instapendaki #instagunung #pendakigunung #pendakicantik #pendakikusam #sevensummitindonesia #pendakiindonesia #exploregunung #explorependaki #exploreindonesia #mountaintop #mountainlovers #mountainlife #7summits #sevensummits #mountaineering #indonesia #ibukotabaru
1
17 days ago
[OPEN TRIP SOMBORI - LABENGKI]
...
Halo OBI!
...
Sobat OBI ada di mana-mana!
Hari ini OBI punya sobat baru @wisatasombori yang bakal mengantarmu merasakan Miniatur Raja Ampat! 🏝️😎🏝️
*hehehe daripada harus ke Raja Ampat beneran kan lebih jauh n' lebih mahal yakkk
.
Sombori dan Labengki? Di mana lagi tuh yaaaa??? 🤔🤔🤔 Pasti sobat pada belum tahu, kannn...
Pulau Sombori dan Pulau Labengki, dua pulau yang berada di dua provinsi berbeda, tapi deketan hehe.
Pulau Sombori masuk Sulawesi Tengah, sedang Pulau Labengki masuk Sulawesi Tenggara.
.
Pulau-pulau ini diberi julukan Miniatur Raja Ampat karena struktur batuannya yang menyerupai Raja Ampat ORI.
Trip ini sifatnya open-trip, jadi pastinya bakal cocok banget perpaduan Sombori-Labengki ini buat sobat dengan budget non-konglomerat tapi tetep bisa nikmatin panorama kelas Raja Ampat. 💸👍💸
.
Yukkk atur jadwalmu segera sobat, mumpung masih ada waktu untuk melepas penat, gaskan berangkat!!! ✈️
.
///Sekilas tentang tour ///
.
Destinasi tour :
Goa Kolam Renang, Pantai Pasir Panjang, Goa Allo, Teluk Nenek, Goa Berlian, Pantai Air Kiri, Pulau Koko, Puncak Sombori, Puncak Kimaboe Teluk Cinta Panoramic
.
Waktu tour :
3 Hari 2 Malam
.
Titik kumpul tour :
Bandara Haluoleo Kendari
.
Kapasitas tour :
Menyesuaikan
.
Harga tour :
Rp1.250.000/pax
(Charge untuk periode tanggal merah, cuti bersama, dan bila kuota keberangkatan tidak terpenuhi)
.
.
.
Pemesanan dan informasi lebih lanjut dapat melalui fitur pesan di instagram OBI
atau
langsung cek kelengkapannya saja di instagram @wisatasombori atau di website www[dot]wisatasombori[dot]com
.
Hanya bersama OBI sobat jalan-jalan ke manapun kamu pergi! 😯👍🇲🇨
#SobatOBI #PastiPergi
.
#sombori #labengki #opentripsombori #opentriplabengki #celebes #kendari #exploreindonesia #jakarta #bali #indonesia #rajaampat #archipelago #snorkeling #diving #culturetrip #tropicalvibes #beautifuldestinations #bestvacations #passionpassport #earthpix #folkscenery #liburan #jalanjalan #travelholic #indotravellers #indotravel #indotravelling #muslimtravelers
3
17 days ago
[OPEN TRIP MOUNT SEMERU]
...
Halo OBI!
...
Sobat OBI ada di mana-mana!
Hari ini OBI punya sobat baru @oyitrip yang bakal mendampingimu dalam pendakian menuju atap tertingginya Jawa Timur! *Ehhh, juga tertingginya Pulau Jawa yahhh (?) 🤔😁
.
Siapa sih sobat yang gak kenal dengan nama besar "M A H A M E R U"
Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, MahaMeru terdiri dari dua kata yakni :
"Maha" yang artinya amat, sangat, teramat
dan
"Meru" yang artinya gunung
Jadi MAHAMERU sendiri berarti gunung yang amat, sangat, teramat. 
Gunung yang teragung. Gunung yang tertinggi. Gunung yang terpaling paling paling 🙏⛰️🙏
Gunung inilah yang pastinya bakal bikin sobat OBI sekalian merasa segan.
Merasa bahwa kita ini kecil di hadapan alam dan kebesaran-Nya.
*Wahhh ujung-ujungnya kenapa jadi religius begini sobattt 🤯
Tak usah panjang dijabarkan lagi, sobat sekalian pastinya sudah tahu informasi mengenai atap Pulau Jawa ini.
Gunung Semeru dengan pertapaannya di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ini menjadi impian bagi seluruh pendaki Indonesia untuk memijakkan kaki di luas hamparan pasir Mahameru sebagai puncaknya.
Ingin menaklukan Mahameru? So persiapkan mental dan ragamu mulai sekarang!🏃🧗👣
Trek pasir panjang yang melintang serta dinginnya angin siang dan malam,
GO and beat the 5cm challenge!
.
///Sekilas tentang tour ///
.
Destinasi tour :
Gunung Semeru
.
Waktu tour :
3 Hari 2 Malam
.
Titik kumpul tour :
Stasiun Kotabaru Malang
.
Kapasitas tour :
Kuota terbatas menyesuaikan
.
Harga tour : Rp625.000/pax
.
.
.
Pemesanan dan informasi lebih lanjut dapat melalui fitur pesan di instagram OBI
atau
langsung cek kelengkapannya saja di instagram @oyitrip
.
Hanya bersama OBI sobat jalan-jalan ke manapun kamu pergi!
#SobatOBI #PastiPergi
.
#semeru #gunungsemeru #mtsemeru #semerumount #semerumountain #mahameru #mahameru3676mdpl #ranukumbolo #ranukumbolo2400mdpl #ranukumbolosemeru #bromo #bromomountain #bromoindonesia #bromotravel #bromotour #bromotrip #bromotenggersemeru #gunungbromo #opentripsemeru #opentripbromo #pendakiindonesia #pendakikusam #pendakicantik #mdpl #sevensummitindonesia #instapendaki #kerinci #rinjani
0
19 days ago
[TANA TORAJA STANDARD PACKAGES]
...
Halo OBI!
...
Sobat OBI ada di mana-mana!
Hari ini OBI punya sobat baru @simpletraveling.id yang bakal membawamu jelajah "The Land of The Heavenly Kings", tanah raja-raja surga🧚👼🧚... whoaaa, di mana ya ituuu? 🤔
.
Kala mendengar "Toraja", apa sih yang pertama kali sobat pikirkan???
Budaya? Kopi? Atau mungkin Gunung Latimojong sebagai salah satu The 7 Summits of Indonesia?
Yakkk semua itu betul adanya...
.
Tana Toraja yang biasa kita kenal dengan :
-tanah yang memeriahkan upacara kematian penduduknya ⚰️
-tanah yang eksotis dengan rasa dan karakter Kopi Torajanya ☕
-tanah yang menjadi tetangga dari Enrekang si Bulu Rantemario, peak of Celebes ⛰️
Tana Toraja berada di bagian pegunungan tinggi sisi utara Provinsi Sulawesi Selatan.
Karena berada di ketinggian atas awan inilah julukan tanah raja-raja surga menjadi julukan yang sangat tepat bagi Toraja.
.
Untuk mencapai Toraja, satu-satunya rute yg bisa sobat tempuh hanyalah dgn menggunakan transportasi darat melalui Kota Makassar.
Tapi tenang saja sobat, dari Kota Makassar ini sudah ada sobat OBI yang siap sedia menjemput dan membawa sobat kok :)
Jadi PR sobat cuma tinggal terbang aja ke Kota Makassar yahhh... cus! ✈️
.
///Sekilas tentang tour ///
.
Destinasi tour :
Lolai To'Tombi, Kete Kesu, Tilanga Lake, Kalimbuang Bori, Londa, Buntu Burakke, Nona Enrekang Mount
(Destinasi dapat berubah sewaktu-waktu bila terselenggara acara seperti Rambu Solo dan Ma'Nene)
.
Waktu tour :
3 Hari 2 Malam
.
Titik kumpul tour :
Bandara Internasional Sultan Hasanuddin
.
Kapasitas tour :
Menyesuaikan
.
Harga tour : Rp800.000/pax
(berlaku untuk keberangkatan min. 4 orang)
.
.
.
Pemesanan dan informasi lebih lanjut dapat melalui fitur pesan di instagram OBI
atau
langsung cek kelengkapannya saja di instagram @simpletraveling.id
.
Hanya bersama OBI sobat jalan-jalan ke manapun kamu pergi!
#SobatOBI #PastiPergi
.
#toraja #torajaid #torajanese #torajapunyacerita #torajatrip #torajatripadventure #tanatoraja #pesonaindonesia #wonderfulindonesia #visitindonesia #exploreindonesia #discoverindonesia #indonesia #culturetrip #traveling #opentrip #latimojong #sevensummits #travelingindonesia #liburan #jalanjalan
2
20 days ago
[OPEN TRIP MOUNT CIREMAI]
...
Halo OBI!
...
Sobat OBI ada di mana-mana!
Hari ini OBI punya sobat baru @sapaliwatadventure yang bakal mendampingimu dalam pendakian menuju atap tertingginya Jawa Barat! ⛰️😯⛰️
.
Atap tertingginya Jawa Barat??? Wah di mana yah tuh? Kan Jawa Barat sendiri bukannya sudah pegunungan?
Jawa Barat mendapat julukan negeri Parahyangan yang berarti negeri para dewa. 🧚
Perwujudan dari para dewa tersebut tak lain ialah banyaknya gunung yang ada di Jawa Barat ini sobattt...
Satu gunung yang menjadi puncak tertinggi dari wilayah pegunungan Jawa Barat ialah Gunung Ciremai.
Gunung ini berada di wilayah perbatasan antara Majalengka-Kuningan.
Sobat yang hendak mendaki ke sini dapat menempuh perjalanan melalui Kota Cirebon-Kuningan ataupun Kota Bandung-Majalengka.
Terdapat dua basecamp yang akan berujung sejalur di puncak, yakni Apuy untuk Kuningan dan Maja untuk Majalengka.
Sudah cukup jelas kan sobat informasi yang diperlukan? 😁
So tunggu apa lagi sobat, bagi sobat yang hobi mendaki, inilah musim yang tepat 'tuk langkahkan kaki!
.
///Sekilas tentang tour ///
.
Destinasi tour :
Gunung Ciremai
.
Waktu tour :
2 Hari 1 Malam
.
Titik kumpul tour :
Galuh Pakuan Rajagaluh
.
Kapasitas tour :
Max. 30 Orang
.
Harga tour : Rp275.000/pax
.
.
.
Pemesanan dan informasi lebih lanjut dapat melalui fitur pesan di instagram OBI
atau
langsung cek kelengkapannya saja di instagram @sapaliwatadventure
.
Hanya bersama OBI sobat jalan-jalan ke manapun kamu pergi!
#SobatOBI #PastiPergi
.
#ciremai #gunungciremai #ciremaimountain #mountciremai #ciremai3078mdpl #mdpl #kuningan #majalengka #majalengkakeren #majalengkahits #majalengkapunya #kuninganrepost #mountnesia #pendakiindonesia #pendakikusam #pendakicantik #gunungindonesia #indonesiantrekking #pendakigunung #pendakilawas #pendakiromantis #pendaki #instapendaki #hiking #hikingadventures #hikingworldwide #jalanjalan #liburan
0
21 days ago
[SELAYAR EXPEDITION TOUR]
...
Halo OBI!
...
Sobat OBI ada di mana-mana!
Hari ini OBI punya sobat baru @selayarparadise yang bakal membawamu tidur di atas bantalan pasir putih Selayar! 🏝️🏝️🏝️
.
Selayar??? Di mana yah itu sobat???
He He He sobat yang bukan orang Sulawesi pasti pada belom tahu yaaa...
Pulau Selayar adalah pulau yang terletak di sisi selatan Pulau Sulawesi.
Untuk akses ke Pulau ini, sobat dapat menempuh perjalanan dari Makassar - Bira menggunakan transportasi darat yang dilanjutkan dengan menyeberang melalui pelabuhan atau langsung menggunakan terbang ke Bandara Aeroppala Selayar.
Ada berbagai macam wisata, baik overland maupun underwater snorkeling & diving yang sobat dapat nikmati di Pulau Selayar ini.
Pulau Selayar sendiri juga menjadi gerbang masuk utama menuju Taman Nasional Takabonerate yang merupakan atol terbesar ketiga di dunia lohhh... 🐠🐟🐠 *ihhh ini nanti dulu yah, Pulau Selayar-nya aja belommm kelar 😝
Penasaran kan bagaimana wisata ke permata selatan dari Pulau Sulawesi ini?!
Yukkk atur jadwal sobattt, mumpung masih ada waktu untuk melepas penattt, gaskan berangkat!!!
.
///Sekilas tentang tour ///
.
Destinasi tour :
Bahuluang, Pulo Pasi Gusung, Kampung Bitombang, Gong Nekara, Pantai Punagaan
.
Waktu tour :
3 Hari 2 Malam
.
Titik kumpul tour :
Bandar Udara Aeroppala Kepulauan Selayar
.
Kapasitas tour :
Max. 7 orang
.
Harga tour :
Mulai dari Rp1.700.000/pax
.
.
.
Pemesanan dan informasi lebih lanjut dapat melalui fitur pesan di instagram OBI
atau
langsung cek kelengkapannya saja di instagram @selayarparadise
.
Hanya bersama OBI sobat jalan-jalan ke manapun kamu pergi!
#SobatOBI #PastiPergi
.
#selayar #selayarisland #selayarnews #exploreselayar #selayar_id #exploresulawesi #makassar #exploremakassar #makassarcity #visitsulsel #visitsouthsulawesi #sulawesiselatan #sulawesi #takabonerate #indonesia #indonesiaku #exploreindonesia #livefolkindonesia #pesonaindonesia #wonderfulindonesia #scubadiving #divingtrip #diving #snorkeling #snorkel #snorklingtrip #travel #travelling
1
23 days ago
[CULTURAL TRIP BADUY]
...
Halo OBI!
...
Sobat OBI ada di mana-mana!
Hari ini OBI punya sobat baru @jejak_baduy yang bakal mengantarkanmu 'tuk eksplorasi suku Baduy yang masih sangat asri di pedalaman tanpa modernisasi! 🌲🏡🌲
.
Wowww kebayang gak sih sobat, bila saat ini masih ada serumpun manusia yang dapat hidup tanpa adanya teknologi dan tak mengindahkan modernisasi?! 🧐🤔🧐
Pastinya sobat penasaran, bukan?
Yaaa...Suku/Urang Baduy atau Urang Kanekes merupakan masyarakat etnis Sunda yang bertinggal di wilayah Lebak, Banten.
Suku Baduy dibedakan lagi menjadi Baduy luar dan Baduy dalam.
Pembedaan itu didasarkan atas masyarakat Baduy dalam yang belum terkontaminasi dengan budaya luar. 
Ingin mengenal Suku Baduy lebih jauh??? Bergabunglah dengan cultural trip ini dan rasakan sensasinya sendiriii! 😁
.
///Sekilas tentang tour ///
.
Destinasi tour :
Baduy Luar dan Baduy Dalam
.
Waktu tour :
2 Hari 1 Malam
.
Titik kumpul tour :
Stasiun Rangkasbitung
.
Kapasitas tour :
Max. 16 orang
.
Harga tour : Rp285.000/pax
.
.
.
Pemesanan dan informasi lebih lanjut dapat melalui fitur pesan di instagram OBI
atau
langsung cek kelengkapannya saja di instagram @jejak_baduy
.
Hanya bersama OBI sobat jalan-jalan ke manapun kamu pergi
#SobatOBI #PastiPergi
.
#OBIpeduli #baduy #sukubaduy #baduyluar #baduydalam #baduytrip #batik #batikbaduy #batikbanten #batikbaduybanten #explorebaduy #banten #bantenbanget #bantenhits #infobanten #explorebanten #wisatabanten #wowbanten #culturaltrip #adventuretrip #exploreindonesia #jalanjalan #opentrip #opentripmurah #opentripbaduy #sunda #urangsunda #indonesia
.
( sumber foto : @just_faried )
0
24 days ago
[WAKATOBI EXPLORATION DIVING ADVENTURE]
...
Halo OBI!
...
Sobat OBI ada di mana-mana!
Hari ini OBI punya sobat baru @wakatobidivetrip yang bakal ceburin sobat buat renang bareng ikan-ikan sambil nikmatin indahnya terumbu karang yang warna-warni tuuu kayak di aquarium 🐋🐳🐟🏝️🏝️
.
Sobat OBI sekalian pastinya sudah tidak asing lagi mendengar nama Wakatobi...
Yapsss, Wakatobi merupakan kepulauan ujung Prov. Sulawesi Tenggara yang telah dinobatkan menjadi kawasan taman nasional dan konservasi laut Indonesia.
Di kawasan taman nasional ini masih sangat lestari keanekaragaman hayati laut dan masih banyak sekali terdapat terumbu karang warna-warni seperti yang sobat sering lihat di aquarium sobat sendiriii...*bedanyaaa, kalo ini beneran murniii hihi 🤩🤩🤩
Nama Wakatobi diambil dari singkatan tiap-tiap pulau yang menyusunnya, yakni Wangi-Wangi, Kaledupa, Tomia, dan Binongko.
Wahhh kalau buat sobat satu pulau aja belom, gimana empat yakkk???
Sooo, sayang dong bagi sobat yang belum pernah sekalipun ke Wakatobi ini, sempatkan kuy sempatkan, atur jadwal sobat, dan dengan sobat OBI ini dijamin pasti berangkattt!
.
///Sekilas tentang tour ///
.
Destinasi tour :
Sunset Sombu Jetty, Dolphin Tour, Tomia Land Tour, Kahianga Peak, Kampa Beach, Snorkeling Tomia Island, Sunset Lakota Beach, Kaledupa Island, Hoga Dive Resort, Bajo Sampela Tour, Snorkeling & Discovery Dive Wangi-Wangi Island
.
Waktu tour :
6 Hari 5 Malam
.
Titik kumpul tour :
Bandar Udara Matohara Wangi-Wangi
.
Kapasitas tour :
Menyesuaikan
.
Harga tour : Mulai dari Rp4.400.000/pax
(berlaku untuk keberangkatan min. 2 orang)
.
.
.
Pemesanan dan informasi lebih lanjut dapat melalui fitur pesan di instagram OBI
atau
langsung cek kelengkapannya saja di instagram @wakatobidivetrip
.
Hanya bersama OBI sobat jalan-jalan ke manapun kamu pergi!
#SobatOBI #PastiPergi
.
#wakatobi #wakatobiisland #wakatobitrip #wakatobidivetrip #wakatobidiveresort #wakatobimasakini #wakatobitourism #sulawesitenggara #sulawesiholiday #exploresulawesi #exploreindonesia #indotravellers #jalanjalan #opentrip #underwater #underwaterlife #divetrip #divingtrip #scubadivetrip #scubadiverid #scubalifestyle #scubadiving #celebes
0
25 days ago
[PAKET TOUR MEDAN DANAU TOBA]
...
Halo OBI!
...
Sobat OBI ada di mana-mana!
Hari ini OBI punya sobat baru @auliatravelmedan yang siap menemanimu jelajah lingkar Danau Toba! Wohooooo...!!! 🏝️🗻🏝️
.
Coba tebak seberapa lama sobat bakal melingkari Danau Toba??? OBI jamin bakal berhari-hari sih sobattt...
Danau Toba merupakan danau terbesar se-Indonesia dan Asia Tenggara.
Selain itu, Danau Toba juga merupakan danau vulkanik terbesar di dunia loh sobattt! 😲😲😲
Danau Toba ini berada di Provinsi Sumatera Utara, tepatnya di Tano Batak Toba.
Bagi masyarakat adat dan kepercayaan Batak, Danau Toba menjadi danau yang sangat disakralkan oleh karena di sini lah tempat awal dimulainya peradaban mereka.
Wahhh pastinya bakal banyak banget sih sobat bila sobat ke sana, selain dari melihat kemegahan alamnya, juga dapat melihat kultur dari masyarakat Batak yang masih lestari hingga saat ini.
Sooo tunggu apalagi, agendakan liburanmu ke sana sekarang juga!
.
///Sekilas tentang tour ///
.
Destinasi tour :
Kota Pematang Siantar, Desa Tomok Samosir, Bukit Simarjarunjung, Taman Simalem Resort, Bukit Gundailing, Taman Alam Lumbini, Medan City Tour
.
Waktu tour :
4 Hari 3 Malam
.
Titik kumpul tour :
Bandara Internasional Kualanamu
.
Kapasitas tour :
Max. 13 orang
.
Harga tour : Mulai dari Rp1.630.000/pax
.
.
.
Pemesanan dan informasi lebih lanjut dapat melalui fitur pesan di instagram OBI
atau
langsung cek kelengkapannya saja di website www[dot]auliatravelmedan[dot]com
.
Hanya bersama OBI sobat jalan-jalan ke manapun kamu pergi!
#SobatOBI #PastiPergi
.
#toba #tobasa #tobalake #danautoba #bataktoba #tobasamosir #tobadream #DanauTobaLayakMendunia #medan #kualanamu #siantar #sumut #sumaterautara #exploresumut #samosir #medantalk #batak #batakhits #parapat #horas #pesonaindonesia #wonderfulindonesia #exploreindonesia #jalanjalan #indotravellers #backpacker #backpackerindonesia #exploretoba
2
a month ago
[BANDUNG CITY TOUR]
...
Halo OBI!
...
Sobat OBI ada di mana-mana!
Hari ini OBI punya sobat baru @cakrajaya_tour yang bakal nganterin kamu muter-muter Paris Van Javanesiaaa! 🗼🗼🗼
.
Hayooo sobat, coba tebak di tempat mana gambar yang OBI post ituuu???
Hehehe pastinya sobat semua udah tahu lah yaaa...
Itu di Dusun Bambu Lembang, sobattt!
Kota Kembang Bandung memang tak pernah kalah sebagai kota yang terupdate dengan ratusan wisata buatan paling hitzzz seantero negeri kita. 💮😍💮
Nama-nama wisata buatan seperti FarmHouse, FloatingMarket, DeRanch dan masih banyak lagi lainnya pasti sudah tak asing lagi di telinga sobat sekalian.
Nahhh buat sobat yang belum pernah ke Bandung, yuk sempetin donggg...
Dijamin... sekali datang ke kota ini, sobat OBI pasti bakalan pengen kembali lagi dan lagiii...
.
///Sekilas tentang tour ///
.
Destinasi tour :
-Pilih Lembang : Dusun Bambu, Farm House, Floating Market, Dago Bakery, Dago Dream Park, The Lodge Maribaya, Orchid Forest, Tangkuban Perahu, dll
-Pilih Ciwidey : Kawah Putih, Rancaupas, Rancabali, Happy Farm, Glamping Lake, dll
.
Waktu tour :
12 Jam Tour
.
Titik kumpul tour :
Menyesuaikan Kota Bandung
.
Kapasitas tour :
Menyesuaikan
.
Harga tour : Mulai dari Rp125.000/pax
(berlaku untuk keberangkatan min. 4 orang)
.
.
.
Pemesanan dan informasi lebih lanjut dapat melalui fitur pesan di instagram OBI
atau
langsung cek kelengkapannya saja di instagram @cakrajaya_tour atau website www[dot]cakrajayarentcar[dot]co[dot]id
.
Hanya bersama OBI sobat jalan-jalan ke manapun kamu pergi! 🇮🇩😯🇮🇩
#SobatOBI #PastiPergi
.
#bandung #infobandung #infobandungraya #bandungbanget #bandunghits #bandunghitz #bandungtrip #bandungjuara #hitsbandung #wisatabandung #visitbandung #persibbandung #maungbandung #jajananbandung #kulinerbandung #bandungkuliner #bandungfoodies #bandungculinary #lembang #lembanghits #lembangbandung #tangkubanperahu #tangkubanparahu #ciwidey #ciwideybandung #ciwideyvalley #explorebandung #travelbandung
2
a month ago
[PAKET TOUR PADANG-BUKITTINGGI-LEMBAH HARAU]
...
Halo OBI!
...
Sobat OBI ada di mana-mana!
Hari ini OBI punya sobat baru @jelajahsumbarcom yang bakal mengajakmu keliling-keliling Ranah Minang dan mencicipi si rendang lezat nomor satu se-Indonesia di tempat asalnyaaa!
.
Mendengar kata Minang tentu saja sobat akan langsung mikir "Padang"
*atau "Rendang"??? HE HE HE 😛😛😛
Minang sendiri sebenarnya merujuk pada entitas kultural suku Minangkabau yang bermukim di sebagian besar wilayah Sumatera Barat.
Nahhh kalau sobat selama ini tahunya cuma Rumah Makan Padang atau sekadar makan rendang aja yang enaknya bangetsngetsngets itu, masa sih gak penasaran sama gimana citarasa aslinya di Ranah Minang sana??? Hedeuhhh...
Belum lagi kehidupan sosial kultural yang ada di Kota Padang dan Kota Bukittinggi, serta anugerah alamnya sekitarnya yang pastinya juga luar biasa!
Wah pastinya akan jadi kenangan yang berkesan banget sih kalau sobat pengen ada rencana jalan-jalan dan eksplorasi ke sana...
Sooo, tunggu apa lagi, ada yang sudah siap nemani, tinggal agendakan saja tanggalmu pergiii ✈️
.
///Sekilas tentang tour ///
.
Destinasi tour :
Air Terjun Lembah Anai, Desa Pandai Sikek, Puncak Lawang,
Taman Panorama dan Ngarai Sianok, Jam Gadang dan Pasar Atas, Lembah Harau, Kelok 9, Istana Basa Pagaruyung, Danau Singkarak, Masjid Raya Sumatera Barat, Jembatan Siti Nurbaya, Muaro Padang, Kota Tua Padang, Pantai Padang, Taman IORA, Taman Muaro Lasak, Pantai Purus
.
Waktu tour :
3 Hari 2 Malam
.
Titik kumpul tour :
Bandara Internasional Minangkabau
.
Kapasitas tour :
Menyesuaikan
.
Harga tour : Rp1.220.000/pax
.
.
.
Pemesanan dan informasi lebih lanjut dapat melalui fitur pesan di instagram OBI
atau
langsung cek kelengkapannya saja di instagram @jelajahsumbarcom
.
Hanya bersama OBI sobat jalan-jalan ke manapun kamu pergi! 
#SobatOBI #PastiPergi
.
#minang #sumbar #padang #minangkabau #minangrancak #sumbarrancak #bukittinggi #sumaterabarat #rancak #minangkocak #solok #minangtourism #tasteofpadang #bukittinggiku #bukittinggihits #minanglipp #minangsedunia #minangkanindonesia #exploresumbar #jalanjalan #indotravellers #sumbar_oke #infosumbar #infopadang #masakanpadang #nasipadang #padangpadang
0
a month ago
[PAKET WISATA JOGJA ASMARADHANA]
...
Halo OBI!
...
Sobat OBI ada di mana-mana!
Hari ini OBI punya sobat baru @asmaradhana_jogjatour yang siap sedia buat nemenin kamu ke muter-muter ngalor Jogja!
.
Ngalorrr? Apa tuh ngalor? Lor dalam bahasa jawa adalah utara sobattt... ⬆️
Sebelum tahu lebih jauh mengenai destinasi-destinasi di Jogja, sobat perlu tahu dahulu di Jogja itu mau kemana-mana pakainya arah mata angin lohhh...
Paling gampangnya bila sobat ke Jogja, di utara itu gunung 🏞️ dan di selatan itu pantai 🏖️
Pusatnya??? Jangan ditanya lagi, pasti Tugu Pal Putih itu lah pusatnya :)
Sooo, Paket Wisata Jogja Asmaradhana ini akan mengajak sobat ke bagian utara Jogja yang di sana sobat akan menjumpai destinasi-destinasi seperti Gunung Merapi, Candi Borobudur, Gereja Ayam *hehehe meskipun destinasi-destinasi ini secara de facto terbagi dan termasuk dalam wilayah Jawa Tengah yaaa
Yukkk buat sobat yang belum pernah mengeksplorasi Jogja bagian utara dan sedikit ke-Jateng2-an, agendakan sekarang juga sebelum usai liburan panjangmu ituuu :)
.
///Sekilas tentang tour ///
.
Destinasi tour :
Candi Borobudur, Gereja Ayam, Lava Tour Merapi, Malioboro, Alun-Alun Kidul dan Taman Sari Watercastle
.
Waktu tour :
2 Hari 1 Malam
.
Titik kumpul tour :
Menyesuaikan Kota Yogyakarta
.
Kapasitas tour :
Min. keberangkatan 4-5 orang
.
Harga tour : Rp900.000/pax
.
.
.
Pemesanan dan informasi lebih lanjut dapat melalui fitur pesan di instagram OBI
atau
langsung cek kelengkapannya saja di instagram @asmaradhana_jogjatour
.
Hanya bersama OBI sobat jalan-jalan ke mana pun kamu pergi!
#SobatOBI #PastiPergi
.
#jogja #jogjakarta #yogya #yogyakarta #jogjaistimewa #jogjaku #jogjahits #explorejogja #wisatajogja #dolanjogja #visitjogja #kulinerjogja #pesonajogja #borobudur #merapi #malioboro #paketwisatajogja #travellingjogja #infojogja #jogja24jam #tourjogja #tripjogja #traveljogja #wonderfuljogja #wonderfulindonesia #explore #holiday #jalanjalan
0
a month ago
[OPEN TRIP B29 TUMPAK SEWU]
...
Halo OBI!
...
Sobat OBI ada di mana-mana!
Hari ini OBI punya sobat baru @jatimtravel yang ready buat nganterin kamu ke jurassic park-nya Indonesia!
.
Jurassic park Indonesia? Hah? Di mana yaaa??? 😮🤔😮
Kalau sobat pernah liat film jurassic park, pasti sempet lihat ada tuh gunung terus bawahnya air terjun-air terjun gituuu ⛰️
Yapsss they're exist here, in Indonesia! *That mount called Semeru and the waterfalls called Tumpak Sewu!
Gunung Semeru masuk dalam Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang pamornya sudah tak diragukan lagi sebagai wisata pendakian terbaik dan pemandangan panorama yang indah tiada duanya!
Air Terjun Tumpak Sewu kerap kali dianggap sebagai Niagara tropis atau surga air terjun bagi para wisatawan explorer di Indonesia!
Sooo, penasaran kan bagaimana rupa keindahannya? Angkat kakimu dan gembol ranselmu sekarang sobat... cawkan! 👣
.
///Sekilas tentang tour ///
.
Destinasi tour :
Puncak B29 Bromo Sunrise View & Tumpak Sewu Adventure
.
Waktu tour :
1 Hari FULL
.
Titik kumpul tour :
Kota Surabaya
.
Kapasitas tour :
Menyesuaikan
.
Harga tour : Rp350.000/pax
.
.
.
Pemesanan dan informasi lebih lanjut dapat melalui fitur pesan di instagram OBI
atau
langsung cek kelengkapannya saja di www[dot]trevid[dot]co[dot]id dan instagram @jatimtravel
.
Hanya bersama OBI sobat jalan-jalan ke mana pun kamu pergi!
#SobatOBI #PastiPergi
.
#tumpaksewu #cobansewu #semeru #mahameru #bromo #malang #lumajang #gunungbromo #bromomountain #travelbromo #tourbromo #tripbromo #opentripbromo #explorebromo #bromotenggersemeru #wisatabromo #bromoindonesia #tumpaksewuwaterfall #explorelumajang #lumajanghits #wisatalumajang #backpacker #backpackerindonesia #holiday #nature #explore #folkscenery #wonderfulindonesia
0
a month ago
[ONE DAY TOUR TO DIENG START FROM JOGJA]
...
Halo OBI!
...
Sobat OBI ada di mana-mana!
Hari ini OBI punya sobat baru @diengtravelagent yang menemani kamu buat jelajah wisata Dataran Tinggi Dieng seharian penuh!🏞️🚘🏞️
.
Sesuai dengan namanya, One Day Tour Dieng ini mengawali keberangkatan dari Kota Jogjakarta.
Sobat akan diantar pulang-pergi dalam sehari dari Jogja ke Dieng kembali lagi ke Jogja.
Buat sobat yang belum tahu, Dieng berada di Provinsi Jawa Tengah, terletak di antara Kab. Banjarnegara dan Kab. Wonosobo.
Dieng merupakan daerah dataran tinggi yang paling tinggi di Pulau Jawa ini sobattt! *Dieng bisa lebih tinggi daripada gunung-gunung kecil yang ada di sekitar tempat tinggal sobat lohhh...
Pas banget musim kemarau nih sobat, kyk di gambar tuuu, di Dieng bisa sampe keluar es dan salju yang pastinya bakal menambah cantik pemandangan di sana sobattt! Cocok banget kan momennyaaa... 🤩❄️🤩
Sooo, tunggu apalagi sobat, kumpulin sobat-sobat pergimu, rencanakan jadwalmu, dan segera cawww-kan sebelum habis liburanmuuu!
.
///Sekilas tentang tour ///
.
Destinasi tour :
Bukit Sikunir & Telaga Cebong, Batu Ratapan Angin, Telaga Warna & Pengilon, Kawah Sikidang, Komplek Candi Arjuna
.
Waktu tour :
1 Hari FULL
.
Titik kumpul tour :
Jogja
.
Kapasitas tour :
Menyesuaikan
.
Harga tour : Rp370.000/pax
(berlaku untuk keberangkatan min. 7 orang)
.
.
.
Pemesanan dan informasi lebih lanjut dapat melalui fitur pesan di instagram OBI
atau
langsung cek kelengkapannya saja di instagram @diengtravelagent
.
Hanya bersama OBI sobat jalan-jalan ke mana pun kamu pergi!
#SobatOBI #PastiPergi
.
#dieng #visitdieng #exploredieng #tripdieng #opentripdieng #diengtrip #diengculturefestival #diengplateau #diengwonosobo #diengbanjarnegara #diengexperience #telagawarnadieng #sikunir #sikunirdieng #prau #praudieng #gunungprau #candiarjuna #wonosobo #explorewonosobo #visitwonosobo #wisatawonosobo #paketwisatadieng #wisatamurahdieng #traveldieng #diengtravel #tourdieng #diengtour
1
a month ago
Mengingat Gunung Tangkuban Perahu yang erupsi sore hari kemarin, ada baiknya sobat OBI sekalian bersama-sama saling memberi doa. Terutama bagi sobat-sobat OBI yang berada di sekitar tempat kejadian peristiwa. Semoga semuanya senantiasa diberikan berkat dan selamat yang daripada Tuhan dan alam semesta. 🙏😔🙏
.
#OBI #SobatOBI #OBIpeduli #tangkubanperahu #tangkubanparahu #tangkubanperahubandung #erupsi #bandung #lembang #subang
#prayforbandung
#prayfortangkubanperahu #prayfortangkubanparahu
0
a month ago
Mengingat Gunung Tangkuban Perahu yang erupsi sore hari kemarin, ada baiknya sobat OBI sekalian bersama-sama saling memberi doa. Terutama bagi sobat-sobat OBI yang berada di sekitar tempat kejadian peristiwa. Semoga semuanya senantiasa diberikan berkat dan selamat yang daripada Tuhan dan alam semesta. 🙏😔🙏
.
#OBI #SobatOBI #OBIpeduli #tangkubanperahu #tangkubanparahu #tangkubanperahubandung #erupsi #bandung #lembang #subang
#prayforbandung
#prayfortangkubanperahu #prayfortangkubanparahu
0
a month ago
Mengingat Gunung Tangkuban Perahu yang erupsi sore hari kemarin, ada baiknya sobat OBI sekalian bersama-sama saling memberi doa. Terutama bagi sobat-sobat OBI yang berada di sekitar tempat kejadian peristiwa. Semoga semuanya senantiasa diberikan berkat dan selamat yang daripada Tuhan dan alam semesta. 🙏😔🙏
.
#OBI #SobatOBI #OBIpeduli #tangkubanperahu #tangkubanparahu #tangkubanperahubandung #erupsi #bandung #lembang #subang
#prayforbandung
#prayfortangkubanperahu #prayfortangkubanparahu
1
a month ago
[OPEN TRIP PENDAKIAN GUNUNG KERINCI]
...
Halo OBI!
...
Sobat OBI ada di mana-mana!
Hari ini OBI punya sobat baru @travelholic_id yang bakal mendampingi pendakianmu ke atap Pulau Sumatera!
.
Open Trip Pendakian Gunung Kerinci diperuntukkan bagi kamu yang punya passion mendaki dan siap menaklukan gunung api tertinggi di Indonesia!
Gunung Kerinci masuk dalam Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) yang merupakan taman nasional terbesar di Sumatera.
Di kawasan gunung ini, kemungkinan besar sobat dapat bertemu dengan berbagai macam endemik langka yang masih terjaga kelestariannya, seperti halnya Burung Tokhtor dan Harimau Sumatera *eh ini jangan lah yaaa 😱😱😱
Basecamp utama pendakian Gunung Kerinci sendiri terletak di Kec. Kayu Aro, Kab. Kerinci, Prov. Jambi.
Meskipun secara wilayah masuk Jambi, akses kota terdekat menuju basecamp adalah Kota Padang.
Informasinya sudah cukup lengkap kan sobattt?
So, mumpung masih musim-musim baik untuk mendaki, persiapkan mental dan carriermu sekarang juga, GASSS!
*One of Indonesia seven summits await!
.
///Sekilas tentang tour ///
.
Destinasi tour :
Gunung Kerinci dan Danau Kerinci
.
Waktu tour :
6 Hari 5 Malam
(termasuk di dalam transport PP)
.
Titik kumpul tour :
Jakarta Timur / Bandar Lampung / Padang
(berbeda harga setiap titik kumpulnya)
.
Kapasitas tour :
Menyesuaikan
.
Harga tour : Rp945.000/pax
(berlaku untuk titik kumpul terdekat)
.
.
.
Pemesanan dan informasi lebih lanjut dapat melalui fitur pesan di instagram OBI
atau
langsung cek kelengkapannya saja di instagram @travelholic_id
.
Hanya bersama OBI sobat jalan-jalan ke mana pun kamu pergi!
#SobatOBI #PastiPergi
.
#kerinci #kerincijambi #kerincimountain #gunungkerinci #mountkerinci #explorekerinci #jelajahkerinci #pesonakerinci #tripkerinci #opentripkerinci #jambi #jambiparadise #jambihits #jambiupdate #jambiterkini #sevensummits #sevensummit #sevensummitindonesia #pendaki #pendakigunung #pendakiindonesia #pendakicantik #pendakikusam #explorependaki #mountnesia #tripgunung #instagunung #gunungindonesia
0
a month ago
[PRIVATE TRIP BROMO]
...
Halo OBI!
...
Sobat OBI ada di mana - mana!
Hari ini OBI punya sobat baru @lingkarbromo yang ready buat guiding kamu muter-muterin Gunung Bromo *mumpung musim gini masih banyak salju loh di sanaaa ❄️😤❄️
.
Private Trip Bromo ini cocok banget buat sobat OBI yang pengen eksplorasi indahnya Bromo seharian full, mulai dari sunrise, muter-muter hamparan pasirnya, sampe sobat capek karena puas dah pokoknya!
Gunung Bromo masuk dalam wilayah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS).
Trip ini bakal membawa sobat melihat kemegahan Gunung Bromo dengan indah pesona bukit-bukit, padang pasir, dan lautan awan yang ada di sekitarnya.
Kalo sobat beruntung, pas musim kemarau gini sobat juga bisa mendapati embun es dan salju yang tentunya semakin mempercantik panoramanya.
Jadi tunggu apalagi, siapkan ranselmu sobat dan cawww sekarang juga! :)
.
/// Sekilas tentang tour ///
.
Destinasi tour :
Sekitar Gunung Bromo yang meliputi Sunrise Point, Bukit Widodaren, Kawah Bromo, Pura Luhur Poten, Pasir Berbisik, Savana Bromo, Bukit Teletubies
.
Waktu tour :
1 Hari FULL
.
Titik kumpul tour :
Menyesuaikan
.
Kapasitas tour :
Menyesuaikan
.
Harga tour : Rp250.000/pax
(berlaku untuk keberangkatan min. 6 orang)
.
.
.
Pemesanan dan informasi lebih lanjut dapat melalui fitur pesan di instagram OBI
atau
langsung cek kelengkapannya saja di instagram @lingkarbromo
.
Hanya bersama #OBI sobat jalan-jalan ke mana pun kamu pergi!
#SobatOBI #PastiPergi
.
#bromo #bromomountain #bromotravel #travelbromo #bromotrip #tripbromo
#bromotour #tourbromo #bromoindonesia
#bromomurah #bromotenggersemeru #gunungbromo #mountbromo #wisatabromo #explorebromo
#opentripbromo #bromosunrise
#bromomidnight #wisatamalang #exploremalang #amazingmalang #indonesia #semeru #ranukumbolo #pendakiindonesia #pendakigunung #pendakicantik
2
a month ago
[TRIP MOUNT RINJANI & GILI TRAWANGAN LOMBOK]
...
Halo OBI!
...
Sobat OBI ada di mana - mana!
Hari ini OBI punya sobat baru @begunung_outdoor yang siap nemenin kamu mendaki gunung dan menyusur gili-gili terindah di Indonesia! Wohohooo 👣🗻🏝️👣
.
Trip Mount Rinjani & Gili Trawangan Lombok merupakan trip pendakian Gunung Rinjani dan eksplorasi Gili Trawangan di Pulau 1000 Masjid, Lombok. Gunung Rinjani masuk dalam wilayah Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR) yang telah dinobatkan menjadi salah satu Global Geopark oleh UNESCO. Sedangkan Gili Trawangan yg letaknya terpisah dari Pulau Lombok juga memiliki pesona dan keindahan tersendiri, hingga kerap menjadi tujuan utama wisata bagi wisatawan mancanegara di samping Pulau Bali.
Jadi tunggu apalagi sobattt!?
Trip ini pas banget buat sobat OBI yang hobinya mendaki, mengeksplorasi, dan tentunya pengen dapetin pengalaman tak terlupakan di sekeping surga tanah Nusantara kita!
.
/// Sekilas tentang tour ///
.
Destinasi tour :
Gunung Rinjani, Gili Trawangan, Lombok
.
Waktu tour :
Total 6 Hari 5 Malam :
*4 Hari 3 Malam di Gunung Rinjani
*3 Hari 2 Malam di Lombok dan Gili Trawangan
.
Titik kumpul tour :
Bandara Internasional Lombok
.
Kapasitas tour :
Menyesuaikan
.
Harga tour : Rp1.999.000/pax
(berlaku bila promo masih diberlakukan)
.
.
.
Pemesanan dan informasi lebih lanjut dapat melalui fitur pesan di instagram OBI
atau
langsung cek kelengkapannya saja di instagram @begunung_outdoor
.
Hanya bersama #OBI sobat jalan-jalan ke mana pun kamu pergi!
#SobatOBI #PastiPergi
.
#rinjani #lombok #segaraanak #sembalun #senaru #triprinjani #opentriprinjani #rinjanitrekker #mountainrinjani #rinjanimountain #mountrinjani #mtrinjani #mountainesia #mountnesia
#tripgunung #pendaki #pendakiindonesia #pendakicantik #explorependaki #instagunung #gunungindonesia #semeru #mahameru #ranukumbolo #kerinci #latimojong #cartenz
1
a month ago
[GO' BUNAKEN]
...
Halo OBI!
...
Sobat OBI ada di mana - mana!
Hari ini OBI punya sobat baru @sulawesitours yang bakal nyemplungin kamu ke perairan Bunaken buat renang-renang unch bareng ikan-ikan kyk di aquarium gituuu! 🐡🐠😚🐠🐡
.
Go' Bunaken merupakan tour keliling Kota Manado dan Taman Nasional Bunaken yg berada di sisi utara Sulawesi. Taman Nasional Bunaken merupakan taman laut yang menjadi salah satu situs terumbu karang terindah di Indonesia. Yuk sobat, ajak keluarga, kekasih, dan rekan-rekan sobat buat dapetin pengalaman tak terlupakan, bersama-sama melihat indahnya kekayaan bawah laut Nusantara kita!
.
/// Sekilas tentang tour ///
.
Destinasi tour :
Tour Kota Manado yang meliputi Klenteng Ban Hin Kiong, Monumen Perang Dunia II, Kawasan Megamas Manado, Kawasan Citra Land, Patung Yesus Kristus & Taman Nasional Bunaken
.
Waktu tour :
3 Hari 2 Malam
.
Titik kumpul tour :
Bandara Sam Ratulangi
.
Kapasitas tour :
Menyesuaikan
.
Harga tour : Rp999.000/pax
(berlaku utk min. keberangkatan 10 orang)
.
.
.
Pemesanan dan informasi lebih lanjut dapat melalui fitur pesan di instagram OBI
atau
langsung cek kelengkapannya saja di www[dot]sulawesiwisata[dot]com
.
Hanya bersama #OBI sobat jalan-jalan ke mana pun kamu pergi!
#SobatOBI #PastiPergi
.
#bunaken #bunakenisland #manado #manadohits #manadonese #manadokota #manadogirl #manadocity
#manadostories #manadopunya #kotamanado #soalmanado #sulawesiutara #northsulawesi #diveindonesia #diveholiday #diving #pesonaindonesia #wonderfulindonesia
#exploreindonesia #indonesia
#SobatWisata #underwaterphotography #snorkeling #snorkelingtrip #snorkelingtime #coralreef
0
a month ago
Sunshine sky

#livefolk #beautifuldestinations #visualambassadors #folkindonesia #moodygrams #livefolkindonesia #igersociety
32
a month ago
[OPEN TRIP WONDERFUL DERAWAN ISLAND]
...
Halo OBI!
...
Sobat OBI ada di mana - mana!
Hari ini OBI punya sobat baru @derawanfisheries yang akan membawamu nyemplung laut dan renang bareng Hiu Paus Derawan yang super gedheee... *awas dimakan 😱🦈🐳🦈😱
HA HA HA
.
Open Trip Wonderful Derawan Island merupakan open trip yang pas banget buat Sobat OBI untuk habisin liburan musim panas ini dengan menjajal pengalaman wisata bahari nan unik.
Dalam waktu 4 hari trip, Sobat OBI bisa melihat keanekaragaman biota bawah laut Borneo yang pastinya bakal menarik banget.
Ada penyu, ubur-ubur, pari manta ray, dan yang paling luar biasanya si raksasa whaleshark!
Belum lagi msh banyak keseruan-keseruan wisata bahari lain yang Sobat OBI bisa eksplorasi di Pulau Derawan ini.
Trip yang terbuka ini memungkinkan semua Sobat OBI untuk gabung, kenalan sama Sobat-Sobat OBI lainnya, dan pastinya akan jadi pengalaman yang tak terlupakan!
.
/// Sekilas tentang tour ///
.
Destinasi tour :
Taliyasan Whaleshark Point, Manta Point, Pulau Spongebob, Labuan Cermin, Goa Haji Mangku, Laguna Kehe Daeng, Danau Ubur-Ubur Kakaban, Pulau Sangalaki dan Konservasi Penyu, dll
.
Waktu tour :
4 Hari 3 Malam
.
Titik kumpul tour :
Bandara Kalimarau Berau / Bandara Juwata Tarakan
.
Kapasitas tour :
Menyesuaikan
.
Harga tour : Rp2.197.000/pax
.
.
.
Pemesanan dan informasi lebih lanjut dapat melalui fitur pesan di instagram OBI
atau
langsung cek kelengkapannya saja di www.derawanfisheries.com
.
Hanya bersama #OBI sobat jalan-jalan ke mana pun kamu pergi!
#SobatOBI #PastiPergi
.
#derawanisland #derawan #opentripderawan #explorederawan #tourderawan #tripderawan #derawantour #paketderawan #labuancermin #derawantrip #wisataderawan #packagederawan #liburan #privatetripderawan #kalimantan #pulaumaratua #pulauderawan #kakaban #indiederawan #derawankuy #borneo #wonderfulllocation #indietravelid #pakettrip #opentrip #opentripmurah #indotravellers
1
a month ago
[OPEN TRIP PULAU PAHAWANG]
...
Halo OBI!
...
Sobat OBI ada di mana - mana!
Hari ini OBI punya sobat baru @pahawangtour.id yang siap menemanimu main air sama ikan-ikan nemo di Pulau Pahawang 🐠😯🐠
.
Open Trip Pulau Pahawang merupakan open trip yang cocok banget buat nemenin Sobat OBI berlibur di Pulau Pahawang akhir pekan ini.
Pulau Pahawang masuk dalam wilayah Pesawaran, Provinsi Lampung.
Untuk kemudahan akses mencapai pulau ini, sobat dapat terlebih dahulu singgah di Kota Bandar Lampung dan mencari transportasi darat menuju Pesawaran.
Tiba di Pesawaran, sobat lantas siap berlabuh menyeberang ke Pulau Pahawang.
Trip dengan harga yang sangat terjangkau ini sifatnya terbuka dan memungkinkan semua sobat OBI untuk gabung, kenalan sama sobat-sobat OBI lainnya, dan tentunya akan jadi pengalaman yang tak terlupakan!
.
/// Sekilas tentang tour ///
.
Destinasi tour :
Pulau Pahawang Besar, Pulau Pahawang Kecil, Pulau Kelagian Kecil, Taman Nemo, Cukuh Bedil, dll
.
Waktu tour :
1 Hari Full
.
Titik kumpul tour :
Dermaga Pulau Pahawang
.
Kapasitas tour :
Menyesuaikan
.
Harga tour : Rp150.000/pax
.
.
.
Pemesanan dan informasi lebih lanjut dapat melalui fitur pesan di instagram OBI
atau
langsung cek kelengkapannya saja di instgram feeds dan stories @pahawangtour.id
.
Hanya bersama #OBI sobat jalan-jalan ke mana pun kamu pergi!
#SobatOBI #PastiPergi
.
#pahawang #pulaupahawang #pahawangisland #pahawanglampung #opentrippahawang #explorelampung #trippahawang #lampung #lampunginsta #pahawangku #bintangpahawang #wisatalampung #explorepahawang #pahawangmurah #pulaupahawanglampung #visitlampung #villapahawang #wisatapahawang #paketwisata #pakettour #pakettourmurah #pakettrip #pakettripmurah #opentrip #opentripmurah #indotravellers #exploreindonesia
1
a month ago
[KOMODO TRIP]
...
Halo OBI!
...
Sobat OBI ada di mana - mana!
Hari ini OBI punya sobat baru @florestourclub yang siap menemanimu jalan-jalan lihat dinosaurus komodo dragon... hiii 😱😱😱
.
Komodo Trip merupakan paket tour komplit buat Sobat OBI yang pengen muter-muter Labuan Bajo dan Taman Nasional Komodo sehariannn!Tour dengan tipe open trip ini memungkinkan semua sobat OBI buat gabung, kenalan sama sobat-sobat OBI lainnya, dan pastinya akan jadi pengalaman yang tak terlupakan!
Sooo, tunggu apalagi, siapkan ranselmu dan caw sekarang juga!
.
/// Sekilas tentang tour ///
.
Destinasi tour :
Pulau Padar, Pulau Komodo, Pulau Kanawa, Pantai Pink, Manta Point, dan Taka Makassar
.
Waktu tour :
1 Hari FULL
.
Titik kumpul tour :
Kota Labuan Bajo
.
Kapasitas tour :
4 orang (charge berlaku bila melebihi kapasitas)
.
Harga tour : Rp1.250.000/pax
.
.
.
Pemesanan dan informasi lebih lanjut dapat melalui fitur pesan di instagram OBI
atau
langsung cek kelengkapannya saja di www.florestourclub.com
.
Hanya bersama #OBI sobat jalan-jalan ke mana pun kamu pergi!
#SobatOBI #PastiPergi
.
#komodo #komododragon #komodonationalpark #labuanbajo #flores #tripkomodo #komodotrip #sailingkomodo #sailkomodo
#opentripkomodo #triplabuanbajo # #paketkomodo #pulaupadar #pulaukomodo #padarisland #komodoisland #pinkbeach
#opentripflores #opentriplabuanbajo
#paketwisata #pakettour #pakettourmurah #pakettrip #pakettripmurah #opentrip #opentripmurah #exploreindonesia
0
a month ago
[TOUR TRADISIONAL BELITUNG]
...
Halo OBI!
...
Sobat OBI ada di mana - mana!
Hari ini OBI punya sobat baru @kebabelyuk yang siap menemanimu jalan-jalan ke kampung laskar pelangi!
.
Tour Tradisional Belitung adalah tour muter-muter di Pulau Belitung dengan sudut pandang berbeda, yakni selain dari menilik keindahan ikon-ikon wisata alam baharinya, Sobat OBI juga diajak untuk mengenal keseharian budaya masyarakatnya lohhh!
.
/// Sekilas tentang tour ///
.
Destinasi tour :
Pantai Tanjung Tinggi, Pantai Tanjung Kelayang, Pantai Burung Mandi, Pulau Batu Belayar, Pulau Pasir, Pulau Lengkuas, Pulau Kepayang, Pulau Kelayang, Wisata Laskar Pelangi, Danau Kaolin, dll
.
Waktu tour :
2 Hari 1 Malam
.
Titik kumpul tour :
Bandara H.A.S. Hanandjoeddin
.
Kapasitas tour :
Menyesuaikan
.
Harga tour : Mulai dari Rp785.000/pax
(berlaku dengan keberangkatan minimal 12 orang)
.
Pemesanan dan informasi lebih lanjut dapat melalui fitur pesan di instagram OBI
atau
langsung cek kelengkapannya saja di www.kebabelyuk.com
.
Hanya bersama #OBI sobat jalan-jalan ke mana pun kamu pergi!
#SobatOBI #PastiPergi
.
#kebabelyuk #bangka #belitung #bangkabelitung #bangkaisland #belitungisland #bangkabelitungisland
#belitungtour #belitungtrip #explorebelitung
#tourbelitung #tripbelitung #travelbelitung #wisatabelitung #paketwisatabelitung
#pakettourbelitung
#paketbelitung #opentripbelitung #paketwisata #pakettour #pakettourmurah #pakettrip #pakettripmurah #opentrip #opentripmurah #indotravellers #laskarpelangi
0
a month ago
[UJUNG KULON READY EVERY WEEKEND]
...
Halo OBI!
...
Sobat OBI ada di mana - mana!
Hari ini OBI punya sobat baru @ujungkulon_adventure yang siap menemanimu jalan-jalan ke pucuk baratnya Pulau Jawa!
.
Ujung Kulon Ready Every Weekend adalah tour muter-muter Taman Nasional Ujung Kulon yang dijamin pasti pergi setiap akhir pekannya!
.
/// Sekilas tentang tour ///
.
Destinasi tour :
Wilayah Taman Nasional Ujung Kulon meliputi Pulau Peucang, Pulau Badul, Padang Savana Cidaon, dll
.
Waktu tour :
3 Hari 2 Malam
.
Titik kumpul tour :
Jakarta Barat/Jakarta Selatan/Tangerang/Serang/Sumur Dadap Langu
.
Kapasitas tour :
Menyesuaikan
.
Harga tour : Mulai dari Rp530.000/pax
.
.
.
Pemesanan dan informasi lebih lanjut dapat melalui fitur pesan di instagram OBI
atau
langsung cek kelengkapannya saja di www.ujungkulonadventure.co.id
.
Hanya bersama #OBI sobat jalan-jalan ke mana pun kamu pergi!
#SobatOBI #PastiPergi
...
#ujungkulon #ujungkulonnationalpark #exploreujungkulon #peucang #pulaupeucang #peucangisland #opentrippulaupeucang #banten #wowbanten #wisatabanten #bantenbanget #AyoKeBanten #visitbanten #backpackers_banten #explorebanten #exploreindonesia #paketwisata #pakettour #pakettourmurah #pakettrip #pakettripmurah #opentrip #opentripmurah #indotraveler #indotraveler #indotravelers #indotravellers
1
a month ago
#SobatOBI ada di mana-mana!
.
#OBI #PastiPergi
1
a month ago
#SobatOBI dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote!
.
#OBI #PastiPergi
0
a month ago
#SobatOBI jalan jalan!
.
#OBI #PastiPergi
0
a month ago
Biasanya cuma bisa liat bagian sekitar dada atau tubuh bagian bawah kalo jenis-jenis burung dari keluarga cikalang ini terbang, Alhamdulillah di Obi ketemu dengan posisi eye level - Lesser Frigatebird (Fregata ariel)

#birdingtrip 
#tripmaluku 
#northmoluccas 
#frigatebird 
#birdpacker
#sobatobi
25
8 months ago